Servis Mobil Gak Pake Bingung, Sebab Ada Layanan Home Service Mitsubishi

SENI OTOMOTIF

Mobil sudah waktunya diservis rutin? Tapi bingung karena gak bisa ke bengkel resmi. Ya, bagaimana mungkin di suasana pandemi seperti ini kita bisa tenang pergi ke bengkel yang tentunya bakal ramai oleh antrian dan kerumunan yang tidak bisa dihindari.

Mau tidak mau, bila dalam kondisi itu kita bakal berdesakan atau tidak mengindahkan adanya pembatasan jaga jarak fisik seperti anjuran dalam pencegahan penyebaran Covid. Jangan sampai memaksakan diri dan malah jadi tertular virus berbahaya ini ya.

Di musim pandemi covid-19 seperti sekarang ini, orang-orang saat ini memang dilarang untuk beraktivitas diluar rumah. Setidaknya mengurangi intensitasnya, yang gak penting-penting amat ya gak perlu keluar rumah. Kantor-kantor juga diharuskan tutup atau menyisakan sebagian karyawannya saja di kantor, sebagiannya lagi kerja di rumah. Restoran pun begitu, meski masih bisa buka, operasionalnya hanya dibolehkan melayani pesanan take away. Dan banyak kegiatan di luar rumah seperti biasanya yang tidak bisa dilakukan misalnya saja tidak bisa membawa mobil kesayangan ke dealer resmi untuk servis berkala.

Kalau biasanya kamu bisa melakukan perawatan mobil secara rutin dan berkala di bengkel resmi terdekat, kali ini, dengan sangat terpaksa keinginan tersebut harus kamu urungkan demi menjaga kesehatan agar terhindar dari covid-19 yang sedang merebak luas penyebarannya. Mengingat memang penyebaran virus ini begitu cepat dan tak kasat mata.

Pertanyaannya kemudian adalah apakah kamu harus membiarkan mobilmu terlantar tanpa diberikan perawatan sampai pandemi ini benar-benar berakhir? Kalau kamu mengambil keputusan ini, maka performa mobilmu baik dari segi mesin, spare part, dan bagian mobil lainnya menjadi menurun kualitasnya atau bahkan mobilmu bisa rusak bila tidak dirawat dengan baik.

Tentu kamu tidak mau mobilmu rusak tapi kamu juga dilema karena sekarang telah diberlakukan PSBB dimana kamu diharuskan dirumah aja. Apa solusinya? Tenang saja, kamu gak usah panik dan khawatir. Bagi kamu pengguna mobil keluaran brand PT Mitsubishi Motors, kamu bisa memanfaatkan layanan home service yang tengah digaungkannya.

Saat ini, Mitsubishi Motors memiliki program home service yang memudahkan pengguna mendapatkan pelayanan perawatan mobil datang langsung ke rumah kamu. Menarik, bukan? Kamu tetap patuh dengan aturan PSBB yang dikeluarkan pemerintah dan mobil tetap terawat dengan baik. Dengan layanan ini kamu bakal mendapatkan pelayanan yang maksimal tapi praktis dan mudah. Dan lagi tidak akan berpotensi terpapar covid 19.

Kemudian, bagaimana pihak Mitsubishi menjalankan program home service untuk melayani pelanggan dengan sepenuh hati? Well, penjelasan mudahnya, diler resmi Mitsubishi terutama diler terdekat dari rumah pelanggan akan mengirim mekanik datang langsung ke rumah. Mekanik yang berkunjung ke rumah sudah mengenakan masker, sarung tangan, dan mengikuti prosedur kesehatan selama masa covid-19 ini sehingga pelanggan tetap merasa aman dan nyaman.

Jenis perawatan yang diberikan oleh mekanik yang datang ke rumah pelanggan adalah light maintanance perawatan ringan untuk mobil dengan kelipatan jarak tempuh per 10.000 KM. Lewat layanan ini, pelanggan tetap bisa tenang dan senang karena mobil kesayangannya terawat dengan baik.

Kalau kamu merasa layanan servis mobil ringan dirasa belum cukup, kamu bisa memesan layanan lainnya seperti vehicle pick-up dimana mekanik dari diler resmi Mitsubishi Motors akan menjemput mobil kamu dan dibawa ke bengkel diler resmi sehingga dilakukan pengecekan secara menyeluruh agar bisa terdeteksi apakah ada spare part atau bagian mesin yang bermasalah.

Selama proses perawatan di diler, pelanggan hanya cukup duduk manis tinggal di rumah aja. Begitu perawatan mobil sudah selesai, pelanggan akan diberitahu dan mobil akan dikirimkan kembali ke rumah miliknya. Menarik, bukan? Sekarang kamu jadi punya dua pilihan apakah mau ambil perawatan ringan atau perawatan berat untuk mobil kesayannganmu.

Selain kedua layanan home service diatas, Mitsubishi Motors juga meluncurkan aplikasi My Mitsubishi Motors ID. Apa fungsi aplikasi ini? Aplikasi ini berfungsi sebagai media yang bisa digunakan pelanggan untuk melakukan service booking untuk perawatan mobil langsung di diler resmi Mitsubishi. Dengan adanya aplikasi service booking daring ini, pelanggan jadi tahu kapan ia harus pergi ke diler sesuai dengan urutan service mobilnya.

Layanan aplikasi service booking tersebut dinilai sangat efisien dan teratur dalam penanganan perawatan mobil pelanggan. Jadi, pelanggan tidak usah khawatir bahaya penularan virus karena pelanggan yang berkunjung sudah diatur kapan jadwalnya.

Kalau pelanggan ini mendapatkan servis mobil berkala, pelanggan bisa memilih paket layanan Mitsubishi Quick Pit (MQP). Dalam layanan ini pelanggan bisa mendapatkan layanan perawatan ringan dengan servis yang cepat karena proses perawatannya dilakukan oleh dua mekanik sekaligus.

Apabila kamu membutuhkan bantuan saat berada di tengah perjalanan, entah karena mogok atau kendala lainnya, kamu bisa menghubungi diler Mitsubishi melalui layanan customer care 24 jam dan layanan road assitance yang akan membantumu kalau ada masalah saat berkendara di jalanan. Bila kerusakan fatal, mobil bisa dibawa ke bengkel terdekat.

Dengan membaca artikel ini, kamu jadi tahu bahwa para pengguna mobil Mitsubishi bisa menggunakan kemudahan layanan service dari rumah. Mulai dari mekanik datang ke rumah, penjemputan mobil untuk diservis di dealer, fitur aplikasi booking service, dan layanan keren lainnya yang sayang untuk kamu lewatkan selama di rumah aja. Bila bermanfaat, sebarkan ya. Sebarkan ke semua tetangga, saudara, dan netizen sekalian!

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog DBP Academy x Tempo Blogger Writing Competition.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film 3 Idiots (Aamir Khan), Hakikat dan Falsafah Pendidikan

Review Film Taare Zameen Par (Aamir Khan), Kisah Anak Disleksia